LDK Salam UI Gelar Sekolah Kebangsaan

Depok, MINA – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Salam UI sebagai Koordinator Nasional FSLDK Indonesia menyelenggarakan Sekolah Kebangsaan (SKB) pada Sabtu (28/9) di Masjid Ukhuwah Islamiyah Kampus UI, Depok Jawa Barat.

Narasumber acara Kolonel Sus. Drs. Solihudin Nasition Kasubdit Bina Masyarakat BNPT dan Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis

Acara Sekolah Kebangsaan ini bagian dari rangkaian Musyawarah Nasional FSLDK Indonesia yang dihadiri oleh 560 lebih peserta dari perwakilan LDK seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Acara ini bertujuan mengukuhkan semangat persatuan bangsa, pengamalan Pancasila, cinta NKRI, merawat kebhinekaan serta nasionalisme untuk terus berkarya bagi Indonesia.

Kolonel Sus. Drs. Solihudin Nasition Kasubdit Bina Masyarakat BNPT mengharapkan LDK sebagai organisasi mahasiswa Islam sangat mampu menjadi pelopor dalam menyebarkan nilai-nilai Keindonesiaan.

“Adik-adik LDK adalah harapan Kita untuk menanamkan nilai-nilai Keindonesiaan di tengah-tengah masyarakat”, ujar Kolonel Solahudin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Komisi Dakwah Cholil Nafis juga mengatakan LDK sebagai orang-orang pilihan agar tetap memiliki semangat kebangsaan dan meningkatkan literasi.

“LDK adalah orang-orang pilihan, kader masa depan serta insan intelektual yang memiliki semangat Kebangsaan. Jangan lupa untuk terus membaca, membaca, dan membaca,” kata Cholil.

Di akhir dibacakan deklarasi bersama “Pemuda Islam Indonesia untuk Mengukuhkan Persatuan Bangsa” yang diikuti oleh seluruh peserta dan ditandatangani oleh wakil dari BNPT, MUI Pusat, Ketua FSLDK Indonesia dan Ketua Salam UI 22.

FSLDK Indonesia kedepan akan terus melaksanakan Sekolah Kebangsaan di seluruh perguruan tinggi di Indonesia berkerja sama dengan berbagai pihak khususnya BNPT, Kepolisian, MUI dan pihak lainnya. (R/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)