Lebih 150 Roket Telah Diluncurkan Pejuang Palestina

Gaza, Palestina, MINA – Lebih dari 150 roket telah diluncurkan pejuang-pejuang Palestina di Gaza ke lokasi-lokasi wilayah Palestina yang diduduki Israel dan ke situs-situs militer Israel, sebagai atas serangan-serangan berkelanjutan Israel .

“Kami telah meluncurkan lebih dari 150 roket ke lingkungan Israel dan situs-situs militer di dekat Jalur Gaza sebagai balasa natas serangan Israel yang berkelanjutan di Jalur Gaza,”  demikian  pernyataan bersama faksi-faksi Palestina yang diterima MINA, Ahad, (5/5).

Sampai berita ini diturunkan, pejuang terus meluncurkan roket ke permukiman-permukiman illegal Yahudi di tanah Palestina terjajah.

Dilaporkan juga, sirine tanda bahaya meraung-raung di tujuh kota yang diduduki Zionis Israel merespon serangan roket yang terus dilontarkan pejuang sebagai balasan serangan udara dan artileri Israel ke Gaza.

Sebelumnya juga dikabarkan serangan Zionis Israel mengakibatkan salah seorang anak berumur 14 bulan gugur bersama ibunya yang sedang dalam keadaan hamil.

Kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan dia sedang berkonsultasi dengan para Panglima militer untuk menanggapi meningkatnya serangan pejuang Palestina.

Peningkatan terjadi setelah Jumat terdapat beberapa protes paling keras di sepanjang perbatasan Gaza dalam beberapa pekan terakhir.

Empat warga Palestina, termasuk dua pejuang Hamas, tewas oleh tembakan Israel di Jalur Gaza pada hari Jumat setelah dua tentara Israel dilaporkan terluka dalam penembakan oleh sniper pejuang Palestina saat protes mingguan di perbatasan. (T/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.