LEMBAGA KEMANUSIAAN ACT SALURKAN SEMBILAN TON DAGING KURBAN DI DIY

Foto: ACT
Foto:

Yogyakarta, 13 Dzulhijjah 1435/7 Oktober 2014 (MINA) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan sembilan ton daging kepada warga Daerah Istimewa Yogyakarta ().

Hal itu dikemukakan Direktur Kantor Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Awal Purnama, yang mengawal pelaksanaan Idul Qurban dari Global Qurban ACT di Yogyakarta, Senin (6/10).

“Warga DIY patut menjadikan Idul Adha 1435 Hijriah sebagai istimewa. Seistimewa status propinsi mereka. Pasalnya, dengan digelarnya Kenduri Raya Yogyakarta, Ahad lalu, tak kurang dari 9 ton hewan qurban mereka nikmati dan hari raya Qurban pun berlangsung semarak,” kata Awal.

“Dari hewan yang dipotong kami mendapatkan sekitar 3000 kilogram atau 3 ton. Jika digabung dengan bagian lain seperti tulang, kepala, kulit, kaki, dan sebagainya, maka hasilnya sekitar 9 ton,” urai Awal dalam press resminya.

Selain dibagikan di sekitar lokasi pelaksanaan Kenduri Raya Yogyakarta, qurban juga dibagikan di seluruh DIY, diantaranya: sekitar lereng Gunung Merapi, Kecamatan Pakem, Kecamatan Cangkriman, Kecamatan Turi, dan Kecamatan Prambanan di Kabupaten Sleman.

Sementara itu, kabupaten lainnya di DIY yang mendapat bagian daging dari ACT adalah Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Bantul, desa binaan ACT, Kadaton,. Selain itu, qurban juga dibagikan di Kabupaten Gunung Kidul tepatnya di Desa Tepus, desa yang sedang mengalami kekeringan dan mayoritas warganya berekonomi lemah.

Tiga kabupaten yang masuk Propinsi Jawa Tengah juga mendapatkan qurban dari Global Qurban, yakni Kabupaten Purworejo, Klaten dan Magelang.

“Hari ini kami masih memotong 50 ekor kambing lagi, untuk mencapai target 1000 ekor kambing qurban,” pungkas Awal. (L/P008/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0