LEMBAGA KEMANUSIAAN IHH DISTRIBUSIKAN 5.000 TAS SEKOLAH UNTUK GAZA

Tas Sekolah

IHH distribusikan bantuan Peralatan Sekolah Di Gaza  (Foto : AA)
distribusikan bantuan Peralatan Sekolah Di (Foto : AA)

Gaza, 17 Dzulhijjah 1435/11 Oktober 2014 (MINA) – Badan amal Turki IHH. Sabtu. mendistribusikan 5.000 tas sekolah kepada siswa di Gaza yang mengalami trauma akibat serangan Zionis Israel terbaru di timur Permukiman Kota Gaza.

Perwakilan IHH, Mehmet Kaya mengatakan, lembaga tersebut menargetkan bantuan kepada siswa yang sekolahnya hancur dalam serangan Israel di Gaza. terutama anak yatim dan korban yang terluka atas serangan penjajah Israel., seperti dilaporkan Anadolu Agency diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Mehmet mengatakan, IHH akan memberikan lebih banyak lagi bantuan kepada siswa sekolah di Gaza hingga mereka kembali beraktifitas secara normal.

Selama perang 51 hari atas serangan Zionis Israel di Jalur Gaza menyebabkan sekitar 2.157 warga Gaza meninggal dan lebih dari 11.000 terluka.

Serangan Israel juga menghancurkan ribuan banguan rumah warga gaza dan fasilitas prasarana yang termasuk juga sekolah dan gedung administrasi di Gaza.

Sekitar 2.000 anak Gaza kehilangan salah satu atau kedua orang tua dalam perang Israel,” kata pejabat kementerian Etimad al-Tarshawi.

Mehmet Kaya mengatakan, otoritas Palestina kemungkinan akan menghadapi krisis untuk urusan makanan bagi sejumlah besar anak yatim akibat serangan Israel baru-baru ini.

Setidaknya hampir 11.000 terluka (sebagian besar dari mereka warga sipil) setelah lebih dari 51 hari dari pemboman Israel di Jalur Gaza, yang berakhir akhir bulan lalu. (T/P002/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0