Lembaga Kemanusiaan Palestina Bantu Pengungsi Suriah

Idlib, MINA – Lembaga Kemanusiaan Palestina KindHearts telah mengirim 80 truk penuh bantuan kemanusiaan kepada di utara negara yang dilanda perang itu.

Deputi Gubernur Gaziantep Bulent Uygur mengatakan, Palestina adalah luka berdarah setiap saat, tetapi saudara-saudara Palestina bersikeras mengesampingkan luka mereka dan membantu saudara-saudara di Suriah.

“Ini adalah langkah penting,”demikian dikutip dari Anadolu pada Ahad (13/2).

Ia menegaskan dia sedang menindaklanjuti dengan cermat siksaan yang dialami orang-orang Suriah yang “tertindas”, baik di Turki atau “kamp-kamp pengungsi yang aman” di utara Suriah,

Sementara itu, Direktur KindHearts Raed Badr mengatakan Turki berperan besar dalam mengatur konvoi bantuan tersebut.

Badr berterima kasih kepada para donatur dan mereka yang bekerja keras untuk memastikan konvoi bantuan tiba di kamp-kamp pengungsi Suriah.

Direktur Asosiasi Bantuan Kemanusiaan Ataa Khaled Issaoglu menegaskan bahwa konvoi bantuan Palestina dianggap sebagai “contoh indah” solidaritas dengan pengungsi Suriah.

Konvoi bantuan Palestina terdiri dari 80 truk muatan komoditas, termasuk 1.289 ton bahan bakar, 300 ton tepung, 3.000 isolator untuk tenda, 2.000 selimut, 2.000 paket bahan kebersihan, pakaian musim dingin dan sekitar 1.000 paket makanan. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.