Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lentara Komodo Pukau Pengunjung Lumino City Festival, Selandia Baru

sajadi - Selasa, 22 November 2022 - 08:09 WIB

Selasa, 22 November 2022 - 08:09 WIB

1 Views

Wellington, MINA – Kedutaan Besar RI (KBRI) di Wellington menampilkan lentara berbentuk komodo dalam gelaran festival budaya dan kuliner, Lumino City Festival di Selandia Baru.

Menurut keterangan pers KBRI Wellington, Selasa (22/11), lentara berbentuk komodo itu mencuri perhatian luas dari para pengunjung. Banyak dari mereka berebut untuk berfoto di hadapan ikon nusantara tersebut.

Selain Indonesia, negara-negara peserta lainya juga menampilkan ikon unik masing-masing, seperti Swiss dengan Pegunungan Alpen, Arab Saudi dengan unta, Malaysia menampilkan Menara Kembar Petronas, India penari khas perempuan, Australia binatang Kanguru, Itali Menara Pisa.

Festival yang digelar selama dua hari pada 18-19 November 2022 tersebut juga menampilkan berbagai pagelaran seni budaya lokal dan asing, hiburan live music, bermacam jenis kuliner, serta hiasan lampu-lampu di sepanjang pojokan lokasi..

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Stan Indonesia memperkenalkan berbagai promosi pariwisata dengan menampilkan video, brosur dan cinderamata berupa akipas dan pulpen. Stan Indonesia juga menghadirkan produk industri kreatif berupa asesoris, kerajinan tas/dasi yang umumnya bernuasa batik dan kain tenun.

Selain itu, stan Indonesia juga memamerkan beberapa produk-produk yang telah masuk pasar swalayan di Selandia Baru, seperti beragam jenis kopi, makanan ringan, mi instan, sambal pedas, permen kopi, minuman air kelapa dan santan, bumbu masak, dan lain sebagainya.

Guna menarik perhatian para pengunjung, stan Indonesia juga menyajikan berbagai jenis makanan jajanan pasar khas seperti kue lupis, martabak, peyek, risoles hingga sate ayam yang disiapkan ibu-ibu DWP KBRI Wellington.

Stan Indonesia juga memberikan promosi kopi gratis jenis arabica Sibalanga, Sumatra Utara, yang tersedia di toko-toko kopi di Wellington. Kopi gratis yang harumnya menarik perhatian banyak pengunjung disajikan oleh staf KBRI Wellington yang berperan juga sebagai barista.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Dalam kesempatan pagelaran budaya, Indonesia juga ikut tampil memperkenalkan angklung dengan menghadirkan hampir 100 angklung dengan melibatkan para penonton yang dipandu staf KBRI Wellington sebagai konduktor.

Festival Lumino City tahun ini mengambil lokasi yang cukup strategis di Wellington Bay, di tepi pantai kota Wellington yang ramai dikunjungi warga maupun turis. Di musim panas pada akhir pekan, umumnya lokasi tersebut dikunjungi lebih dari 20 ribu orang sebelum pandemi Covid-19. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Breaking News
Asia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia