Lewat Adu Pinalti, Maroko ke Perempat Final Kalahkan Juara Dunia 2010

Kiper Timnas Maroko Yassine Bounou. (Foto: dok. Bola Net)

Al-Rayyan, MINA – Pertandingan antara dan Spanyol berakhir dalam drama adu pinalti di Stadion Education City di Al Rayyan yang dimenangkan 3-0 oleh wakil negara Arab itu.

Maroko menghadapi perjuangan berat dalam pertandingan 16 Besarnya melawan Spanyol pada Selasa sore (6/12), yang akan menentukan tim mana yang lolos ke babak berikutnya.

Atlas Lions, peringkat 24 dunia, masuk ke pertandingan sebagai underdog melawan peringkat 7 Spanyol, tetapi mereka telah menunjukkan performa impresif di Piala Dunia 2022 sejauh ini, termasuk kemenangan melawan Belgia dan Kanada, serta hasil imbang melawan Kroasia yang mengamankan tempat mereka di perempat final pada hari Senin (6/12).

Spanyol mengalahkan Kosta Rika dalam pertandingan pertama mereka di turnamen sebelum berjuang melalui babak grup dengan hasil imbang 1-1 dengan Jerman dan kalah dari Jepang.

Kiper Maroko Yassine Bounou tampil sebagai pahlawan. Setelah berhasil menjaga gawangnya tetap tidak terjebol sampai berakhirya dua kali babak tambahan, Bounou bisa menggagalkan semua tendangan pinalti algojo Spanyol.

Maroko menang dengan skor 3-0. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)