Liga Inggris Tunda Pertandingan Akibat Peningkatan Covid-19

Foto: Tempo

London, MINA – menunda enam pertandingan, termasuk pertandingan pekan ke-17 antara Leicester City melawan Tottenham Hotspur yang dijadwalkan berlangsung Kamis (16/12) malam.

Dalam sebuah pernyataan, Liga Premier atau Liga Utama Inggris mengatakan pertandingan di Stadion King Power telah ditunda akibat peningkatan kasus Covid-19 di dalam skuat Leicester.

“Menyusul konsultasi dengan Liga Premier dan Badan Keamanan Kesehatan Inggris, tempat latihan tim utama klub (Leicester) ditutup pagi ini untuk membantu mengatasi wabah,” tambah pernyataan itu seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Sementara itu, pertandingan Manchester United melawan Brighton and Hove Albion, yang dijadwalkan pada Sabtu (18/12), juga terpaksa dibatalkan.

Beberapa jam kemudian pada hari yang sama, Liga Inggris juga menunda empat pertandingan antara lain Southampton-Brentford, Watford-Crystal Palace, dan West Ham United-Norwich City pada Sabtu dan Everton-Leicester City pada Ahad (19/12).

Dewan Liga Premier mencatat, Watford, Norwich City, dan Leicester City memiliki jumlah pemain yang tidak mencukupi untuk melakoni pertandingan karena Covid-19, cedera, dan penyakit lainnya.

Sementara itu, tempat latihan Brentford ditutup yang membuat mereka tidak dapat melakukan persiapan untuk pertandingan.

Liga Premier baru-baru ini kembali ke tindakan darurat Covid-19, termasuk tes yang lebih sering, mengenakan masker dalam ruangan dan menjaga jarak, setelah peningkatan pandemi baru-baru ini di seluruh negeri. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.