LIGA MUSLIM UNDANG PEMIMPIN ROHINGYA HADIRI KONFERENSI ANTI TERORISME

Direktur Jenderal Arakan Rohingya Union (ARU) , Dr. Wakar Uddin (Foto: http://ricmalay.blogspot.com)
Direktur Jenderal Union (ARU) , Dr. Wakar Uddin (Foto: http://ricmalay.blogspot.com)

Makkah, 3 Jumadil Awwal 1436/22 Februari 2015 (MINA) – Liga Muslim Dunia (MWL), mengundang khusus kepada para pemimpin Muslim minoritas Rohingya  untuk hadir dalam konferensi anti-terorisme yang diselenggarakan pada 22-25 Februari di Makkah.

Konferensi internasional tersebut menjelaskan konsep terorisme dari perspektif Islam. Saat ini terdpat beberapa kelompok yang mengatasnamakan Islam dalam melakukan aksi terorisme.

Selain itu, alasan ekonomi sangat terkait dengan terorisme dan berdampak pada tingkat regional dan internasional, demikian dilaporkan International Islamic News Agency (IINA) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Para pemimpin Rohingya menyambut undangan itu dan menyatakan event tersebut sebagai langkah penting untuk mengangkat isu terorisme yang dilakukan pemerintah terhadap .

Mereka berharap, penganiayaan yang dilakukan umat radikal Buddha dengan dukungan pemerintah segera diakhiri demi terciptanya ketentraman dan ketenangan bersama.

Mereka yang telah mendapat undangan khusus dari MWL antara lain; Direktur Jenderal Arakan Rohingya Union (ARU) Dr. Wakar Uddin, pemimpin masyarakat Rohingya di Arab Saudi, Abdul Majid Al-Arakani, Presiden global Rohingya Centre (GRC) Abdullah Maroof dan pengawas Jalia al Burmawiya (masyarakat Burma) Ayoub Mushrif. (T/P005/Imt/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0