Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lima Rekomendasi Tempat Wisata di Banten yang Jadi Favorit Wisatawan

sri astuti - Senin, 24 Juni 2024 - 15:58 WIB

Senin, 24 Juni 2024 - 15:58 WIB

9 Views

Mengunjungi tempat wisata merupakan salah satu cara menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan bersama teman atau keluarga tercinta.

Tak jauh dari Jakarta, Banten dapat menjadi kota tujuan berlibur dengan beragam destinasi wisatanya yang menarik.

Meski terkenal dengan kota industri, Banten memiliki banyak wisata alam mulai dari pantai sampai hutan konservasi Taman Nasional Ujung Kulon, yang merupakan situs warisan dunia.

Jika kamu belum memilih destinasi untuk berlibur dan tertarik mengunjungi Kota Banten, berikut tempat favorit wisatawan yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu;

Baca Juga: Jakarta Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Banjir

1. Pantai Anyer

Siapa yang tidak kenal dengan pantai satu ini? Ya, Pantai Anyer merupakan pantai terpopuler yang ada di Pulau Jawa bagian Barat. Selain memiliki pasir putih yang bersih, pantai ini juga dikenal punya ombak yang tenang.

Di Pantai Anyer , wisatawan dapat melakukan bermacam aktivitas mulai dari bermain pasir, berenang, berselancar, snorkeling, atau hanya sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan alam Pantai Anyer yang memesona.

Pantai Anyer juga memiliki banyak pilihan hotel mulai dari yang berbintang empat hingga hotel budget. Selain itu juga ada area perkemahan jika kamu yang ingin liburan yang lebih dekat dengan alam.

Baca Juga: UAR Adakan Pelatihan Drone Bencana Pertama di Indonesia

Untuk itu, rasanya tidak lengkap membuat daftar destinasi wisata di Banten kalau tidak menyebut Pantai Anyer.

2. Pantai Tanjung Lesung

Pantai lainya di Banten yang layak untuk kamu kunjungi adalah Pantai Tanjug Lesung di Desa Tanjungjaya. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih dan gugusan batu karang yang menciptakan  panorama alam indah. Kamu juga bisa menginap di villa yang berada tepat di pinggir pantai.

3. Taman Nasional Ujung Kulon

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta Berawan dan Hujan Ringan Kamis Ini

Diresmikan sebagai situs warisan dunia yang dilindungi UNESCO sejak tahun 1991. Taman Nasional Ujung Kulon ini terdiri dari area hutan lindung yang menjadi habitat dari hewan langka badak bercula satu.

Tiket masuk ke Taman Nasional ini dapat diperoleh di kantor Balai Taman Nasional di Labuan atau di pos Tamanjaya, dengan harga terjangkau mulai dari Rp 5.000 di hari kerja dan Rp 7.500 di akhir pekan.

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan tempat wisata Banten yang sangat seru untuk dikunjungi karena menawarkan banyak aktivitas hiburan. Kamu bisa berkemah, melihat alam liar, berkunjung ke tempat perlindungan badak dan trekking.

Tidak hanya menikmati pemandangan alam yang asri, di sini kamu juga bisa belajar banyak hal mengenai hewan dan tumbuhan.

Baca Juga: HNW Ingatkan Indonesia Terus Kawal Resolusi PBB Akhiri Pendudukan Israel

Fasilitas penginapan juga tersedia di desa Tamanjaya, Pulau Handeuleum dan Pulau Peucang.

4. Perkampungan Suku Baduy

Suku Baduy merupakan suku asli Banten yang menetap ribuan tahun di Banten, yang sampai saat ini masih kuat menjaga tradisi dan tidak terpengaruh dengan perkembangan zaman.

Alih-alih menikmati kecanggihan teknologi, suku ini memilih untuk menjaga amanat dan nasihat nenek moyang. Saat kamu mengunjungi Perkampungan Suku Baduy, kamu akan disuguhi dengan murninya budaya serta adat istiadat suku tersebut.

Baca Juga: BMKG: Pringatan Dini Kondisi Cuaca di Indonesia Kamis dan Jumat

Lingkungan sekitarnya yang masih sangat asri juga menjadi daya tarik utama para wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi ini.

5. Masjid Agung Banten

Selain wisata alam, Kamu juga bisa menemukan tempat wisata religi di Banten, dan salah satunya Masjid Agung Banten. Tempat ini dapat menjadi wisata edukatif untuk Kamu yang ingin mengenal sejarah Islam dan peninggalan-peninggalannya di Kota Banten.

Berdiri sejak tahun 1570 di era Sultan Hasanuddin, Masjid Agung Banten menjadi salah satu masjid tertua yang masih berdiri di Tanah Air. Di kompleks masjid ini juga terdapat makam tokoh-tokoh yang berjasa dalam penyebaran agama Islam di wilayah Banten dan Pulau Jawa.

Baca Juga: Ketum UAR: Tim USAR Harus Tetap Solid dan Konsisten 

Selain mengunjungi tempat wisata di Banten, jangan lupa mencoba berbagai macam kuliner khas Banten untuk melengkapi perjalanan mu menyusuri beragam wisata di Banten. Mulai dari Rabeg Banten, Bandeng, Nasi Sumsum, Nasi Belut, Sate Bandeng Serang, Pecak dan masih banyak lagi.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jokowi Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Breaking News