SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lima Warga Belgia Disebut Gabung dengan Militer Israel

Nur Hadis - Sabtu, 8 Juni 2024 - 08:13 WIB

Sabtu, 8 Juni 2024 - 08:13 WIB

1 Views

Brussel, MINA – Partai Viva Palestina di Belgia menemukan ada lima warga negaranya yang ikut bertempur dalam barisan tentara Israel di Gaza. Demikian dikutip dari Anadolu Agency Jum’at, (7/6).

Pemimpin partai Viva Palestina, Dyab Abou Jahjah, mengatakan warga negara tersebut terlibat dalam genosida dan kejahatan perang serius di wilayah Gaza, Palestina.

Partai tersebut berkampanye untuk memenangkan kursi dalam pemilihan parlemen regional yang akan diadakan pada 9 Juni mendatang.

Dalam sebuah wawancara, Abou Jahjah mengatakan partainya mendirikan “Gerakan 30 Maret” untuk menegakkan keadilan bagi Gaza Palestina.

Baca Juga: Perlawanan Islam di Irak Siap Serang Israel Jika Invasi Lebanon

Dia menambahkan bahwa partainya sedang berupaya untuk membuat parlemen regional Brussel mengakui genosida di Gaza saat mereka mempersiapkan pemilu 9 Juni mendatang.

Israel terus melanjutkan serangan brutalnya di Gaza sejak serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Hampir 36.600 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, dan lebih dari 83.000 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Baca Juga: Mantan Pejabat AS Ungkap Pemerintahan Joe Biden Terlibat Kuat dalam Pembunuhan Warga Gaza

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang dalam keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di kota Rafah. Lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan di Rafah.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jerman Kecam Ben-Gvir yang Serukan Tembak Kepala Tahanan Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Indonesia
Palestina
Feature
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
MINA Millenia