Lindungi Muslimah di Kereta, Dua Pria AS Dibunuh

Serangan tersebut terjadi di kereta MAX di Stasiun transit Hollywood. Foto: CBS

Portland, 2 Ramadhan 1438/28 Mei 2017 (MINA) – Dua pria bernama Ricky Best (53) dan Namkai Meche (23) ditikam dan akhirnya meninggal dunia di sebuah kereta di kota Portland, Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat (AS) setelah mencoba menghentikan seorang pria yang melontarkan pelecehan islamofobia pada dua orang muslimah.

Polisi mengatakan, serangan itu terjadi saat seorang pria bernama Joseph Christian (35) dari Portland Utara mulai meneriakkan pelecehan pada wanita-wanita tersebut, salah satunya mengenakan jilbab.

“Di saat ia sedang mengomel dan mengoceh, beberapa orang mendekatinya dan berusaha melakukan intervensi dan beberapa orang yang dia ajak berteriak,” kata Sersan Pete Simpson, demikian The New Arab memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA). “Mereka diserang dengan kejam.”

Salah satu korban meninggal di tempat kejadian dan satu lagi meninggal di rumah sakit. Korban ketiga dibawa ke rumah sakit dan diharapkan bisa bertahan.

Evelin Hernandez yang juga naik di kereta api yang sama mengatakan kepada The Oregonian bahwa penusukan tersebut terjadi setelah sekelompok pria berusaha untuk melakukan intervensi terhadap pelecehan verbal tersebut.

Polisi mengatakan, penyerang itu lari dari kereta, tapi ditangkap beberapa saat kemudian di Portland’s Providence Hospital.

Sersan Simpson mengatakan, para wanita meninggalkan tempat kejadian sebelum polisi bisa berbicara dengan mereka. (T/RI-1/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.