Ustaz Bachtiar Nasir: Terorisme Tidak Diajarkan dalam Agama Mana pun

Ketua Umum JATTI Ustaz Bachtiar Nasir bersama Pimpinan Yayasan AFKN KH Fadlan Garamatan Masjid AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Jumat 15 Maret 2024 (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Ketua Umum DPP Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) mengatakan tindakan terorisme tidak diajarkan dalam agama mana pun.

“Semua agama itu mengajarkan kebaikan dan persaudaraan,” katanya dalam dalam ’15 Maret sebagai Hari Internasional untuk Memerangi ’ di Masjid AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, pada Jumat (15/3).

Ia mengatakan, semua agama mengajarkan kebaikan, dalam menjalankan agama begitu Islam memandang agama.

“Islam memandang moderasi beragama yang ada di Indonesia sebagai jalan yang cukup baik dalam menghadapi masalah terkait agama,” ujarnya.

Lanjutnya terkait konflik antara Israel yang tengah berlangsung berdampak terhadap meningkatnya kasus Islamofobia, dan ini bentuk kejahatan Israel luar biasa.

“Gaza menghadapi bencana kelaparan dahsyat yang disebabkan serangan pembunuhan yang dilakukan rezim Israel,” ujarnya.

Baca Juga:  PHU Tertibkan Penempatan Akomodasi Jamaah Haji Indonesia

“Bulan suci Ramadhan ini perlu kita gelorakan semangat peduli terhadap perjuangan rakyat Palestina di Jalur Gaza,” tegas Ustaz Bahchtiar.

Tanggal 15 Maret Hari Anti Islamophobia yang telah ditetapkan PBB, AQL Islamic Center dipimpin KH. Bachtiar Nasir menyelenggarakan rangkaian acara tersebut, diantara dari Jumatan Akbar, Aksi Damai di HI Jakarta, Dialog Tokoh Bangsa. (L/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.