Longsor Menerjang Aceh Tengah

Banda , MINA – Tanah kembali terjadi di desa Mas Arba, Kecamatan Pegasing kabupaten , pada Selasa (1/12) diakibatkan tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah setempat sejak beberapa hari yang lalu.

Longsor yang menerjang desa Mas Arba juga mengakibatkan dinding Sekolah Dasar Neger(SDN) 17 Pegasing ambruk, dan sejumlah warga yang berada di desa tersebut sudah diungsikan.

Menurut laporan yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), hingga saat ini tim dilapangan masih mendata dan mencari korban yang terkena dampak akibat longsor.

Pejabat-pejabat Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah didampingi Kalaksa BPBD Aceh Tengah dan Tim TRC langsung meninjau lokasi tanah longsor serta mengerahkan 1 unit excavator dari Dinas PUPR  dibantu pihak kepolisian, TNI dan masyarakat setempat.

Menurut Kepala Pelaksana BPBA Teuku Ahmad Dadek, saat ini tim masih bekerja membersihkan ruang belajar SDN 17 Pegasing yang terkena dampak longsor, agar  para siswa dapat melakukan aktifitas belajar di sana.

“Tim juga sedang melakukan pendataan administrasi dan pelaporan korban,” kata Dadek. (L/AP/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.