Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

sajadi Editor : Widi Kusnadi - 19 jam yang lalu

19 jam yang lalu

13 Views

LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-jabodetabek (foto: LTM PBNU)
LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-jabodetabek (foto: LTM PBNU)

Jakarta, MINA – Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU) menginisiasi silaturahmi nasional dan pelatihan pentingnya penguasaan teknologi digital bagi lebih dari 400 takmir masjid se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Pelatihan tersebut digelar selama tiga hari pada 7 – 9 September 2024 itu bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan praktek beragama para takmir masjid dengan penekanan utama pada penggunaan teknologi digital, terutama soal regulasi pengelolaan zakat, infaq, shadaqah (ZIS) agar masjid-masjid semakin makmur dan berdaya.

Ketua LTM PBNU Mokhamad Mahdum dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (7/9), menekankan pentingnya penguasaan teknologi bagi takmir masjid khususnya mereka yang berada di kota-kota besar karena masyarakat yang melek teknologi.

LTM PBNU sedang mengembangkan aplikasi IT sebut saja namanya Sistem Informasi Masjid NU (SIMASNU) sebagai implementasi pelaksanaan arahan PBNU agar semua elemen NU melakukan transformasi digital,” ujarnya.

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah: Allah Melaknat Manusia Dengan Empat Cara

Dalam kesempatan yang sama, Kementerian Agama RI melalui Kasubdit Kemasjidan, Akmal Salim Ruhana mengapresiasi lengkah-langkah LTM PBNU dan berterima kasih telah membantu dalam meneguhkan kembali dakwah masjid yang benar benar Rahmatan lil alamin, benar benar professional, moderat dan berdaya.

“Karena dakwah semacam ini jati diri masjid akan semakin kelihatan dan Masjd akan kembali dijadikan rujukan utama kegiatan masyarakat,” ujarnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Akhir Pekan: Sebagian Wilayah Jakarta Akan Hujan 

Rekomendasi untuk Anda