Lukai Polisi Israel, Seorang Pria Palestina Ditembak Mati di Komplek Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Seorang pria Palestina pada Senin (21/12) malam, melakukan aksi berani dengan mencoba menyerang polisi Israel di komplek Masjid Al-Aqsa. Demikian Media Ibrani melaporkannya.

Polisi pendudukan mengklaim, seperti dikutip dari Shehab News Agency, pria tersebut telah berusaha untuk melakukan serangan penembakan terhadap gerombolan polisi israel di dekat Gerbang Al-Asbat di Yerusalem yang diduduki.

Sumber lain, Yediot Aharonot melaporkan, seorang pria Palestina yang dipersenjatai dengan senapan mesin “Carlo”, dikejar oleh pasukan polisi Israel di dalam halaman Al-Aqsa, dan ditembak.

Organisasi penyiaran resmi mengatakan, seorang polisi terluka setelah dia jatuh ke tanah saat berlari, setelah seorang Palestina berusaha untuk menembak tentara di tempat kejadian.

Beredar video amatir yang direkam oleh beberapa pengunjung Masjid Al-Aqsa, kejadian terjadi di sekitar Bab Hatta, di mana suara tembakan besar-besaran terdengar dari jarak dekat.

Sementara itu, surat kabar Yediot Aharonot itu mengatakan, polisi Israel sedang menyelidiki apakah ada mitra Palestina lain dalam operasi tersebut.

Hebrew Channel 12 mengklaim bahwa pembom itu adalah seorang remaja berusia 17 tahun dari Qabatiya di Jenin, meninggal karena luka-lukanya.

Belakangan, sumber-sumber lokal di kota Qabatiya, Distrik Jenin, mengungkapkan bahwa syuhada itu adalah Mahmoud Omar Kamil (17). (T/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.