Lulusan Akper Al Hikmah 2 Terampil Bidang Medis dan Hafal Al-Qur’an

Prosesi wisuda Akper Al Hikmah 2 di Aula Ponpes Al Hikmah 2 disaksikan Pj Bupati Brebes dan Pengasuh Ponpes KH Sholahudin Masruri (Foto: Zaenal MINA)

Brebes, MINA – Al Hikmah 2 Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melangsungkan ke-18, Rabu (11/10). Acara berlangsung meriah dan penuh kebahagiaan, dengan 59 wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan pendidikan mereka.

Salah satu hal yang menarik dari Akper di bawah naungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 2 ini adalah pendekatan pendidikan yang unik, di mana lulusannya tidak hanya diberikan pengetahuan keperawatan, tetapi juga diharuskan untuk hafal Al-Qur’an, terutama Surat Yasin dan Tabarok.

“Hal ini untuk mencerminkan komitmen pesantren untuk menyatukan pendidikan modern dengan nilai-nilai agama,” kata Direktur Akper Al-Hikmah 2, Ahmad Zakiudin SKm SKep NS MKes MKes.

Menurutnya, selain prestasi akademik yang luar biasa, wisudawan dan wisudawati dari Akper Alhikmah 2 juga memiliki peluang magang kerja di dengan gaji hibgga Rp22 juta.

“Ini adalah kesempatan yang langka yang membuka pintu bagi mereka untuk mendapatkan pengalaman internasional dalam bidang keperawatan,” ujar Zakiudin.

Acara wisuda ini dihadiri oleh Pj Bupati Brebes urip Sihabudin, Pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 KH Sholahudin Masruri, Srinani Purwaningrum dari Dinkes Kabupaten Brebes, staf pengajar dan para orang tua wisudawan dan keluarga, yang merayakan pencapaian mereka dengan penuh semangat.

Akper Al Hikmah 2 terus mempertahankan tradisi pendidikan yang kuat dan berkomitmen untuk mencetak perawat-perawat berkualitas yang memadukan pengetahuan, agama, dan pengalaman global.

KH Sholahudin dalam sambutannya menyampaikan, Akper Al Hikmah 2 yang berdiri sejak 2003 ini dan telah meluluskan ratusa alumni ini, dikenal mencetak tenaga perawat yang tidak hanya terampil dalam praktik medis, tetapi juga berpengetahuan agama yang baik.

Pendekatan ini memberikan lulusan Akper Al Hikmah nilai tambah yang berharga dalam dunia perawatan kesehatan, di mana mereka tidak hanya merawat tubuh fisik pasien, tetapi juga memberikan perhatian spiritual dan etika yang baik.

“Hal ini memungkinkan para perawat untuk memberikan perawatan yang holistik dan berkualitas tinggi kepada pasien,” kata kiai yang juga Ketua MUI Kabupaten Brebes ini. (L/B04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.