MA Al-Fatah Lampung Kembali Sabet Juara Umum pada MT2QM Tingkat KKM Lamsel

Kalianda, Lampung Selatan, MINA – Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung kembali meraih juara umum pada gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an Madrasah () tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kabupaten Lampung Selatan.

MT2QM dilaksanakan di MAN 1 Kalianda Lampung Selatan pada Sabtu (5/11). MA kirim enam santri untuk enam cabang perlombaan.

Rois (Kepala) MA Al-Fatah, Amin Najib saat diwawancarai MINA mengatakan, perlombaan bukan hanya mencari juara saja, tetapi menumbuhkan motivasi belajar untuk para santri.

Alhamdulillah, tentu kami bersyukur sekali atas prestasi yang santri-santri raih, tetapi tentunya perlombaan ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi yang paling penting adalah menumbuhkan motivasi para santri untuk bisa meningkatkan belajar,” jelasnya.

Dari enam santri yang mengikuti enam cabang lomba, empat di antaranya berhasil keluar sebagai juara sehingga MA Ponpes Al-Fatah Lampung berhasil meraih juara umum.

Keempat santri yang berhasil juara di ajang MT2QM tersebut atas nama Abyan Wafi Udin juara 1 ketegori Tahfidz putra, M. Hafidz Khoirul Anam juara 1 kategori Tahfidz Ma’a Tilawah putra, Risyadatul Halimah juara 1 ketegori Tahfidz Ma’a putri, dan Hilmia Sholihah juara 3 kategori Tahfidz putri.

Salah satu santri yang berhasil meraih juara 1, M. Hafidz Khoirul Anam mengatakan syukur dan bangga atas prestasi yang ia dan teman-temannya raih pada MT2QM.

Alhamdulillah, bersyukur sekali dan tentunya bangga atas apa yang baru saja saya dan teman-teman raih, ucapan terima kasih juga saya haturkan kepada keluarga, para Ustadz yang telah membimbing kami, dan temen-temen semuanya yang telah mendoakan kami,” katanya.

akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan pada ajang MT2QM di kancah Provinsi.

Pada tahun lalu MA Ponpes Al-Fatah Lampung berhasil pada gelaran MT2QM tingkat KKM kabupaten Lampung Selatan, dan tahun ini MA Ponpes Al-Fatah Lampung kembali meraih juara umum. (L/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.