Mabit di Pesantren Al-Fatah: Raih Momentum Emas di Akhir Malam

Mabit Tarbiyah Ruhiyah (Foto: Risma / MINA)
Tarbiyah Ruhiyah (Foto: Risma/MINA)

Bogor, 13 Rabi’ul Akhir 1437 / 22 Januari 2016 (MINA) – Qiyaamul lail atau shalat tahajud merupakan ibadah tambahan bagi seorang hamba yang shalih, menjadi amal unggulan setelah shalat wajib di awal waktu dan meraih kemuliaan di akhir malam.

Hal itu di sampaikan Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur dalam acara Mabit Tarbiyah Ruhiyah, di Masjid At Taqwa Pondok Pesantren Suffah Hizbullah Al-Fatah Cileungsi, Bogor. Jawa Barat, Kamis (21/01) malam.

“Merupakan momentum emas meraih kemuliaan di akhir malam. Tidak ada shalat sunnah yang disebut berkali-kali dalam Al-Qur’an selain shalat tahajud,” ujarnya.

Acara mabit (menginap) di masjid Pesantren Al-Fatah, dilaksanakan untuk meningkatkan kecintaan kaum muslimin terhadap pentingnya shalat berjama’ah, terlebih lagi shalat tahajud.

“Hendaknya ini menjadi pakaian dan ciri kita sehari-hari sebagai seorang Muslim. Gemar bertadarus Al-Quran, komitmen shalat berjama’ah di mana saja dan kapan saja, serta mendirikan shalat tahajud,” kata Wahyudi KS, Kepala Bagian Dakwah Pesantren Al-Fatah kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 250 orang muslimin dan muslimat merupakan langkah awal, dan rencananya akan dilaksanakan dan diterapkan ke daerah-daerah.

“Obsesi saya ke depan adalah agar di masjid ini dan di masjid-masjid lain, umat Islam dapat melaksanakan shalat subuh sama seperti shalah Jum’at, karena inilah yang ditakutkan oleh musuh-musuh Allah,” tambahnya.

Ajakan untuk melakukan shalat tahajud tidak hanya ditujukan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, melaikan kepada seluruh kalangan, tak terkecuali bagi seluruh santri, terutama dari kelas VI MI hingga kelas XII MA.

“Barangsiapa yang murutinkan shalat tahajud dengan niat ikhlas karena Allah, maka ia akan terpelihara dari gangguan syaitan, dan ia akan bangun pada pagi harinya dalam keadaan segar dan bersih jiwanya,” pungkasnya. (L/ima/P4)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.