Maemuna Center Buka Donasi Paket Ramadhan untuk Gaza

Cileungsi, MINA – Lembaga perjuangan perempuan untuk Al-Aqsa dan Palestina, Maemuna Center (Mae_C) membuka donasi paket bantuan Ramadhan untuk warga Gaza, Palestina.

“Pada Ramadhan 1442 Mae_C membuka kesempatan bagi para ikhwan untuk berlomba-lomba memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita di Palestina sebagai upaya untuk membantu logistik mereka sehingga dapat menjalani Ramadhan dengan baik dan membahagiakan, khususnya untuk keluarga miskin dan anak-anak yatim,” kata Ketua Umum Mae_C Fitria Mukti Asih kepada MINA, Kamis (22/4).

Hal itu menurut Fitri, mengingat kondisi Gaza yang sangat memprihatinkan, masih terblokade, dan segala sesuatunya dikontrol oleh Israel.

“Tujuan kita memang ingin sedikit memberikan kelonggaran, memberikan sedikit penggembira untuk khususnya keluarga-keluarga yang kurang mampu dan anak yatim yang ada di Gaza,” ujar Fitri.

Adapun paket bantuan yang akan dikirimkan berupa paket bantuan bahan makanan (food parcel), paket bantuan energi (gas), dan paket mainan anak-anak serta THR.

Fitri mengajak agar masyarakat dapat menyisihkan sebagian rizkinya dengan memperbanyak sedekah Ramadhan dan dapat menyalurkannya melalui Mae_C.

“Harapannya semoga meskipun gerakan Mae_C mungkin kalau untuk perhitungan global itu masih sangat kecil sekali upaya untuk membantu Gaza, namun semoga yang kecil itu memberikan manfaat besar untuk mereka, bermakna untuk mereka, menyemangati mereka untuk terus bertahan dan terus berjuang membebaskan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina, kemerdekaan tanah air mereka,” kata Fitri.

Masyarakat yang ingin menyalurkan infaq terbaiknya dapat melakukan transfer ke Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) – (451) 745-778899-6 an. Yayasan Al Aqsa Haqquna dan dikonfirmasikan ke nomor telepon 0811-2662-119 (Maemuna Center).

Mae_C merupakan lembaga perjuangan perempuan untuk Al-Aqsa dan Palestina di bawah naungan Aqsa Working Group (AWG). Nama Maemuna sendiri diambil dari Maemuna, satu-satunya sahabiah yang meriwayatkan sebuah hadits tentang Al-Quds. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)