SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Maemuna Center Selenggarakan Daurah Al-Quds untuk Muslimat Tingkat Pusat

Ali Farkhan Tsani - Jumat, 1 Maret 2024 - 21:56 WIB

Jumat, 1 Maret 2024 - 21:56 WIB

0 Views

Bogor, MINA – Maemuna Center (Mae_C)  lembaga perjuangan perempuan untuk Al-Aqsa dan Palestina, menyelenggarakan Daurah Al-Quds untuk kaum Muslimat Tingkat Pusat di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 1 Maret 2024.

Ketua Mae_C, Ir. Onny Firyanti Hamidy dalam pengantar pembukaan mengatakan, Daurah Al-Quds sangat penting dalam meningkatkan kesadaran umat Islam berlandaskan ilmu, sejarah dan wawasan tentang Al-Quds dalam melawan propaganda zionis Yahudi.

“Ilmu dari daurah seperti ini akan terus berlanjut, terlebih untuk kaum Muslimat yang menjadi ujung tombak di lingkungan keluarga, lembaga pendidikan hingga masyarakat,” ujar Onny di hadapan sekitar 50 peserta utusan Biro-Biro Mae_C se-Indonesia.

Dia mengharapkan, setelah selesai Daurah Al-Quds, para peserta dapat menyampaikan ilmu dan wawasan yang diperolehnya kepada umat di sekitar tempatnya masing-masing.

Baca Juga: Ketua Umum UAR: Relawan Harus Mandiri

Sementara itu, Ketua Presidium Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG), Ir. Nur Ikhwan Abadi menekankan, peran penting kaum Muslimah sebagai madrasah pertama bagi anak-anak, generasi yang akan melanjutkan perjuangan Al-Aqsa.

“Kita sedang berjuang membebaskan Al-Aqsa melawan kekuatan zionis yang secara dzahir sangat luar biasa. Zionis sangat kejam dan mengabaikan hukum-hukum internasional,” ujar Nur Ikhwan, yang juga Site Manager Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Menurutnya, kalau umat Islam tidak bersungguh-sungguh lagi dalam pembebasan Al-Aqsa, maka dapat saja kehilangan segalanya di Palestina, termasuk Al-Aqsa di dalamnya.

“Kalau kita masihj berkutat pada alas an ujian keluarga, materi, dan kurang perhatian, Al-Aqsha tidak akan bebas-bebas,” imbuhnya.

Baca Juga: Kantor Berita MINA Beri Pelatihan Menulis Relawan Al-Fatah Rescue

Walaupun tentu, kekuatan dan kemenangan itu hanya dari Allah. Bagi Allah kekuatan zionis itu tidak ada apa-apanya.

Tampil sebagai nara sumber para Duta Al-Quds Internasional Alumni Mu’assasah Al-Quds Ad-Dauliyyah Yaman, yaitu : Imaam Yakhsyallah Mansur, Taubatul Adzkiya, Munif Nasir dan Ali Farkhan Tsani.

Materi Daurah Al-Quds Mae_C terdiri dari : Al-Quds Tinjauan Keagamaan, Kebangsaan, Geopolitik Internasional dan Kemanusiaan; Program Zionis Yahudi Merusak Generasi Muda, Kaum Perempuan dan Anak-Anak; serta Apa yang Bisa dilakukan oleh Kaum Muslimah dalam Perjuangan Al-Aqsa.

Daurah Al-Quds diakhir dengan diskusi kelompok membahas program kerja Maemuna Center (Mae_C) jangka pendek dan jangka panjang.

Baca Juga: ‘Unlimited Qur’an Miracles’ Tema Kunci 1 Muharam di JCC Senayan

Daurah Al-Quds diikuti sekitar 50 peserta utusan Biro Mae_C dari se-Indonesia, di antaranya Biro Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Markaz Cileungsi, (Indonesia Tengah Bagian Utara (Itara), dan Indonesisa Tengah bagian Selatan (Itasel). (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ratusan Massa AWG Kaltim Kibarkan Bendera Palestina dan Indonesia di Pantai Pamedas

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Feature
Feature