Mahasiswa Diminta Aktif Melawan Kebangkitan PKI

. Foto: Istimewa

Jakarta, MINA – Presidium Aliansi Mahasiswa Pemuda Nusantara (Ampun) Abdul Hakim El mengajak seluruh mahasiswa juga masyarakat umum untuk bersama melawan bangkitnya isu dan PKI yang belakangan merebak.

“Kami minta kepada mahasiswa untuk sharing sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia terlebih khsusus para generasi muda untuk tidak terpengaruh dengan paham komunis,” katanya saat ditemui dalam sebuah acara diskusi di Jakarta, Senin (25/9).

Ia menambahkan, kalau berbicara komunis di Indonesia, sejarahnya sangat kejam bukan hanya tragedi pembantaian para jenderal 30 September. Menurutnya, saat ini isu komunis sengaja dibangkitkan lagi oleh para keturunan dari PKI.

Abdul mengatakan, hal tersebut terbukti dari dilakukannya acara di YLBHI beberapa waktu lalu yang diduga sebagai acara yang diselenggarakan oleh orang berfaham komunis.

Tidak hanya itu saja, menurut Abdul sebelumnya mereka juga mengadakan berbagaimacam agenda kegiatan dalam rangka menggiring opini masyarakat jika PKI tidak bersalah.

Ia juga meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih waspada terhadap isu kebangkitan komunis di Indonesia, karena pada masa lalu sudah jelas terdapat sejarah kelam yang dialami bangsa Indonesia.

“Jangan pernah terpengaruh dengan orang orang yang memiliki paham komunis. Indonesia ada sejarah kelam oleh komunis,” kata Abdul. (L/R08/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)