Mahasiswa Indonesia Berprestasi di AS Siap Bangun Indonesia

(dok: Kemlu RI)

Oregon, MINA – di Amerika Serikat menggelar perayaan wisuda dan kelulusan di Universitas Corban, kota Salem, negara bagian Oregon, pada Sabtu (4/5).

Menurut keterangan tertulis Kementrian Luar Negeri RI, Selasa (7/5), perayaan tersebut dihadiri oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di San Francisco, atase pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC dan Gubernur provinsi Papua, Lukas Enembe.

Gubernur Lukas Enembe menyampaikan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk terus berprestasi dan menyumbangkan keahlian mereka bagi pembangunan di Indonesia.

Sebanyak 10 mahasiswa Indonesia berasal dari berbagai provinsi diwisuda pada kesempatan tersebut. Tujuh mahasiswa dari provinsi Papua, Papua Barat, serta tiga mahasiswa dari Jawa Barat dan Banten.

Sebanyak tiga orang mahasiswa Indonesia yang berasal dari Banten, Jawa Barat serta provinsi Papua berhasil meraih predikat cum laude dalam kelulusan mereka.

Selain itu, salah satu dari mahasiswa Indonesia asal Papua juga meraih penghargaan ministry awards dari kampus Corban University.

Selain mendorong putra putri daerah untuk menuntut ilmu di luar negeri dengan beasiswa Pemda Papua, Enembe juga berpesan kepada para mahasiswa Indonesia asal Papua agar mereka dapat menjadi agen perubahan bagi pembangunan provinsi Papua lebih baik lagi di masa mendatang.

Sementara itu, atase pendidikan dan kebudayaan dari KBRI Washington DC, Popy Rufaidah, menyampaikan kepada para mahasiswa Indonesia mengenai kesempatan untuk magang di perusahaan setempat selama satu tahun setelah kelulusan. Diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. (R/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.