Mahasiswa Islam Pasca Sarjana ITB Adakan Seminar Nasional Halal Lifestyle

Peresmian Seminar Nasional Halal Lifestyle di . (Foto: Rahmie/MINA)

Bandung, MINA –    Keluarga Mahasiswa Islam (Kamil) Pascasarjana Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan Seminar Nasional  dan talkshow Halal Lifestyle dengan tema “Innovation in Halal Industry towards Indonesia as the World Halal Lifestyle Center“.

Acara diadakan  Selasa (31/10) di Aula Timur ITB,  dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Dr. Hening Widiatmoko, MA.

Sebagai pembicara adalah, Riyanto Sofyan, B.S.E.E., M.B.A (Ketua Tim Percepatan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata), Dr. Sapta Nirwandar, SE (Ketua Indonesia Halal Lifestyle), Drs. K.H. ABD Amri Siregar (Ketua Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal, Elidawati (CEO Alcorps Group), dan Muhammad Senoyodha Brennaf (Start up Muslim Bisnis Halal).

Adapun tujuan diadakan acara ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat terkait inovasi-inovasi industri halal.

Selain itu, acara tahunan ini juga bertujuan untuk mengumpulkan berbagai ide dan gagasan dari berbagai lintas keilmuan mengenai inovasi industri halal menuju Indonesia sebagai pusat halal lifestyle dunia.

Acara yang disebut  ADIWIDYA ini adalah agenda tahunan KAMIL Pascasarjana ITB, tahun ini diakan untuk yang ke lima kalinya. .

Panitua mengatakan, Halal Lifestyle yang mendunia meningkatkan kebutuhan barang dan jasa halal. Total diperkirakan  belanja yang dikeluarkan untuk kebutuhan halal lifestyle berkisar 2 triliun dolar AS pada tahun 2013 (State of the Global Islamic Economic 2014-2015).

Angka ini meningkat 9,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan tahun 2019 nanti diproyeksikan akan meningkat mencapai angka 3,7 triliun dolar AS. (L/P3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.