Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah Bagikan Al-Quran di Beberapa Masjid Banjarnegara

Banjarnegara, 21 Ramadhan 1437/26 Juni 2016 (MINA) – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam () Al-Fatah Cileungsi, Bogor membagikan Al-Quran ke beberapa Masjid di Desa Gumelem Kulon, Gumelem Wetan, dan Desa Derik, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Ahad pagi (26/6).

“Kami sengaja membagikan Al-Quran ini pada bulan Ramadhan karena banyak yang menjadikan bulan ini sebagai momen untuk meningkatkan tadarus,” kata Ketua tim KKN Banjarnegara, Lu’lu’ Fitroh Islamy kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

“Karena Al-Quran yang kami bagikan itu tidak banyak jumlahnya, maka kami memilih masjid yang berada di desa Gumelem Kulon dan Desa Derik yang memang sangat membutuhkan Al-Quran. Jangan sampai, pada Ramadhan ini banyak yang tadarus tapi kekurangan Al-Quran,” tambahnya.

Baca Juga:  Indonesia-Arab Saudi Tambah Rute Penerbangan Baru Jamaah Haji 2024

Al-Quran telah dibagikan di Masjid Al-Fatah Desa Derik, selain itu akan dibagikan di beberapa Masjid di Dusun Jomalang, Dusun Wanarata, yang juga masih termasuk Desa Gumelem Kulon dan Gumelem Wetan. Para anggora tim KKN berharap, Al-Quran yang mereka bagikan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain program membagikan Al-Quran, tim KKN Al-Fatah Banjarnegara beberapa waktu lalu juga membagikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa, serta bantuan untuk korban tanah longsor di Dusun Wanarata, Desa Gumelem Kulon, Banjarnegara.

Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah tersebar di delapan wilayah, yaitu Majalengka, Ciamis, Garut, Purbalingga, Banjarnegara, Brebes, Pati, Surabaya dalam bersamaan waktu mulai 4 Juni hingga 18 Juli 2016. (L/P006/R05)

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.