Mahasiswa STAI Al-Fatah Ikuti PIOSIMA 2022 di Tasikmalaya

Cileungsi, MINA – Lima orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi Bogor mengikuti Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) Tahun 2022 yang digelar di Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 2-6/7.

PIOSIMA ini adalah ajang multi event keilmuan, olahraga dan seni, yang diadakan oleh Kopertais Wilayah II Jawa Barat bagi mahasiswa-mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta.

Kelima mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut adalah  Muhammad Iskandarsyah, Alif Fardan, Pipik Mujahidin, Afifur Rohman dan seorang mahasiswa asing Jordan Guipal Bandong (Filipina).

Ketua Program Studi STAIA Deni Rahman dalam keterangan tertulis, di Bogor, Sabtu (2/7), menjelaskan, lomba yang diikuti oleh mahasiswa STAI Al-Fatah dalam cabang olahraga diantaranya, Tenis Meja, Catur, dan Badminton. Dan dalam cabang ilmiah, Musabaqah Qiraatul Kutub.

“PIOSIMA tahun ini dilaksanakan pada 2 – 6 Juli 2022,” ujarnya.

Deni mengharapkan agar peserta PIOSIMA menjaga selalu motivasi, dan luruskan niat mencari ibadah Allah, dan yang terpenting jaga stamina.

“Sebab menjaga stamina sangat perlu masing-masing mahasiswa, mungkin di sana secara pelayanan Insya Allah terjamin. Jaga kekompakan dengan membawa nama baik STAI Al-Fatah,” imbuh Deni.

Lebih Lanjut kata Deni, agar fokus pada pertandingan dan prestasi, berharap menang boleh tetapi harus sesuai kemampuan.

“Kontribusi kita pada kegiatan PIOSIMA tersebut, telah menunjukkan eksistensi STAI Al Fatah dalam kancah nasional. Sejak awal kami bersyukur teman-teman mahasiswa bersedia menjadi perwakilan pusat PIOSIMA,” kata Deni.

Ia berharap mahasiswa STAI Al Fatah yang mengikuti PIOSIMA semuanya juara, namun kembali kepada motivasi kesungguhan latihan dan kembalikan semuanya kepada Allah, sebagai manusia hanya berusaha, kalau usahanya sudah maksimal bahwa Allah akan berikan terbaik.

PIOSIMA merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga dan seni bagi mahasiswa tingkat Kopertais Wilayah II Jawa Barat bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara multi­event yang diselenggarakan dua tahun sekali dengan tujuan meningkatkan pembinaan keilmuan, keterampilan, dan mencari mahasiswa unggul baik dalam prestasi akademik maupun non akademik dalam mendorong pengembangan minat dan bakat mereka terutama dalam karya tulis ilmiah, keolahragaan, dan seni.
(L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)