Mahasiswa Suriah, Korban Pertama Kebakaran Grenfell Yang Berhasil Diidentifikasi

Mohammed Alhajali (23), mahasiswa teknik sipil di West University asal Suriah. (Foto: KYT24)

 

London, 23 Ramadhan 1438/18 Juni 2017 (MINA) – Korban tewas dari kebakaran Menara Grenfell di London, Inggris, yang pertama diidentifikasi secara resmi adalah seorang mahasiswa asal Suriah bernama Mohammed Alhajali, 23 tahun.

Nama itu disebut secara resmi oleh Kepala Polisi Stuart Cundy saat mengumumkan jumlah korban tewas sebanyak 58 orang kepada wartawan pada hari Sabtu (17/6). Demikian Arab News memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Alhajali yang tinggal di lantai 14 adalah seorang mahasiswa teknik sipil di West London University, ia datang ke Inggris tahun 2014 bersama saudaranya.

“Mohammed melakukan perjalanan yang berbahaya untuk melarikan diri dari perang dan kematian di Suriah,” kata Kampanye Solidaritas Suriah dalam sebuah pernyataan. “Mimpinya adalah bisa pulang ke rumah suatu hari nanti dan membangun kembali Suriah.”

Cundy mengatakan, penyelidikan polisi terhadap kebakaran juga akan melihat struktur bangunan tersebut yang mengalami renovasi besar pada 2016 dan ia berjanji akan mengadili orang-orang yang bersalah jika ada bukti.

“Kami menyelidiki masalah kriminal. Penyelidikan akan mengidentifikasi tindak pidana yang telah dilakukan. Ini akan menentukan jawaban atas apa yang terjadi di dalam api dan bagaimana penyebarannya,” katanya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)