Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahasiswa UPI Bandung Keluarkan Pernyataan Sikap Bela Palestina

Nur Hadis - Kamis, 16 Mei 2024 - 09:23 WIB

Kamis, 16 Mei 2024 - 09:23 WIB

16 Views

Bandung, MINA – Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang tergabung dalam Student For Justice in Palestine (SJP) mengeluarkan pernyataan sikap pembelaan terhadap Palestina.

Kontributor MINA Bandung, Nabila Cameliani Khadijah melaporkan, Pernyataan sikap tersebut dibacakan dalam aksi yang digelar didepan Gedung Rektorat ISOLA UPI, Rabu (15/5).

Pernyataan sikap yang dibacakan Koordinator SJP UPI, Galvin Eka Nurullah, di hadapan ratusan peserta aksi Solidaritas Palestina, berisi lima poin.

Pertama, mengutuk keras segala bentuk genosida Israel terhadap Palestina karena telah jelas melanggar hak asasi manusia dan hukum internasional yang berlaku.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Poin Kedua, Mengecam berbagai sikap negara-negara pro Israel yang menghalangi upaya negara Palestina untuk berdiri sebagai negara merdeka dan memiliki hak penuh atas keanggotaannya di Perserikatan Bangsa-bangsa.

Ketiga, Mendukung sikap Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang secara konsisten berdiri tegak bersama bangsa Palestina untuk memperjuangkan hak kemerdekaannya, serta menolak mengakui kedaulatan Israel dan menutup hubungan diplomatik dengan Israel.

Keempat, Mendukung secara penuh terhadap gerakan solidaritas untuk Palestina yang terjadi di kampus-kampus seluruh dunia dalam menyuarakan kemanusiaan dan keadilan untuk terus menjunjung tinggi keadilan bagi Palestina.

Kelima, Mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia secara umum, dan seluruh sivitas akademika secara khusus untuk terus memperhatikan kondisi krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina, serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian dengan memberikan berbagai dukungan secara moril dan materiil terhadap perjuangan bangsa Palestina untuk memperoleh hak kemerdekaannya. []

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia