Mahasiswi IAIN  Juara Tilawatil Qur’an LPP RRI Purwokerto Tingkat Nasional

Purwokerto, MINA – Upiq Aqilatuz Zakiyah, Mahasiswi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuludin, Adab dan Humaniora (FUAH) , meraih  Juara 1 Tilawah Putri dalam Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) LPP RRI Purwokerto 2021.

Rektor IAIN Purwokerto, Moh. Roqib, mengatakan, mengatakan dalam keterangan pers yang diterima MINA, Ahad (18/4), prestasi mahasiswanya ini menjadi bagian penting dari ikhtiar pembinaan mahasiswa melalui berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT,  juara 1 Tilawatil Qur’an diraih  oleh mahasiswi kami dalam kompetisi Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang dilaksanakan LPP RRI Purwokerto,” ujar Dosen IAIN Purwokerto yang juga Qori Internasional  aktif membina UKM PIQSI.

“Selain Belajar di Prodi IAT, Upiq tergolong aktif di UKM PIQSI yaitu unit kegiatan mahasiswa dalam mengembangkan ilmu qur’an dan seni Islam. Semoga prestasi ini menginspirasi dan memotivasi mahasiswa IAIN Purwokerto,” sambungnya. 

Ia mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih mahasiswa binaannya.

“IAIN Purwokerto saat ini sedang proses beralih status menjadi UIN Saifuddin Zuhri (Saizu), salah satu daya dukungnya adalah prestasi dan karya mahasiswa,” ujarnya.

“Atas nama pimpinan, kami berharap akan semakin banyak lagi mahasiswa seperti Upiq yang meraih prestasi gemilang di kancah regional maupun nasional,” tambahnya. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.