Mahasiswi SQABM Juara I Tahfidz Al-Qur’an se-Lampung

Bandar  Lampung, MINA – Mahasiswi Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) meraih Juara I Tahfidzul Quran tingkat perguruan tinggi se-Lampung yang diadakan di Universitas Lampung pada Sabtu-Ahad (9-10/11).

“Alhamdulillah, mahasiswi kita Lailatuz Zahro berhasil menjadi Juara I cabang Tahfidzul Quran, ini adalah prestasi kita bersama,” kata Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan, Nur Kholid sebagaimana rilis yang diterima MINA, Ahad, (10/11).

Di samping itu dua mahasiswi dalam cabang yang sama merebut juara III dan juara harapan I.

“Alhamdulillah, dua mahasiswi kita Adziyatul Karimah juara III dan Fitri Ukhty Muslimah juara harapan I,” katanya.

Acara yang berlangsung selama dua hari (9-10 November) tersebut, diselenggarakan oleh FKIP Universitas Lampung (Unila) bidang Kerohanian.

Dia menambahkan, selain cabang Tahfidzul Quran, mahasiswi Shuffah Al-Qur’an juga mengikuti lomba Tartil Qur’an. Mereka adalah Alyya Nabila, Ro’fatul Jariyah, dan Siti Komariah.

Gelaran Aksi Abid dan Silaturahmi Keluarga FPPI (Galaksi) Universitas Lampung merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang berisi program Kaderisasi FPPI FKIP Unila 2019,  dengan beragam kegiatan lomba.

Beberapa cabang yang dilombakan yaitu Tartil Quran untuk usia 15-21 tahun, Da’i/Da’iyah untuk 15 s/d 21 tahun, Tahfidzul Quran untuk tingkat Mahasiswa/i, dan Lomba Cepat Tepat (LCT)-Islam untuk tingkat SMA –sederajat.

Galaksi merupakan ajang kompetisi yang bergerak di bidang kerohanian FKIP Unila yang sasaran pesertanya adalah muslimin dan muslimah se-Provinsi Lampung. (R/B01/P1).

 

Mi’raj News Agency (MINA).