Mahasiswi UMP Juara Istanbul Youth Summit 2022

Istanbul, MINA – Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, Audita Eka Wardhani, berhasil meraih juara dua The Best Project Group pada kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022. Lomba tersebut telah berlangsung dari 14 – 17 Februari 2022 di Istanbul, Turkiye.

“Acara diselenggarakan oleh Youth Break Boundaries, dengan diikuti lebih 200 peserta terbagi menjadi 28 group. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Palestina, Pakistan, Turkey, dan Thailand,” kata Audita Eka Wardhani, Selasa, (8/3/2022).

Menurutnya kegiatan bertujuan untuk membangun semangat kepemimpinan pemuda menyongsong masa depan lebih baik. Dengan menggunakan pendekatan secara moral, didasari pendidikan berfokus dalam menanamkan nilai-nilai karakter nasionalistik dan membuka cakrawala baru tentang pendidikan serta budaya internasional untuk generasi muda.

“Bersyukur, Alhamdulillah pengalaman yang berkesan dan bermakna. Bisa bertemu dan berkolaborasi dengan teman-teman dari dari negara yang berbeda. Semoga project tersebut bisa direalisasikan secara berkelanjutan yang bisa mendukung Sustainable Development Goals 2030 dan menebar kebermanfaatan,” katanya.

Ia juga berpesan khususnya Mahasiswa/i UMP untuk selalu semangat berkarya, mengukir prestasi menggapai cita dan ridho Allah SWT. Banyak persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut seperti, berdiskusi dengan tim hingga saling support dan toleransi yang tinggi.

“Cara meraih prestasi tersebut adalah rajin berdiskusi dengan tim, menelaah permasalahan yang ada dan memanfaatkan peluang untuk menghadirkan solusi terhadap permasalahan tersebut,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Audita, meminta saran dari mentor terhadap project yang dibuat, menjaga hubungan baik dan bonding chemistry yang kuat antara satu sama lain anggota tim, bekerja sama, saling support dan toleransi yang tinggi.

Ia juga mengajak mahasiswa UMP untuk terus berkarya dan selalu berjuang meraih cita-cita serta selalu menjadi muslim-muslimah yang berakhlakul karimah.

“Semangat belajar dan terus berjuang ya. Temukan passionmu dan teruslah berkarya, berdaya, menggapai cita-cita dan cinta Allah. Yakinlah, setiap yang ditakdirkan untuk kita tidak akan pernah melewatkan kita,” katanya. (L/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)