MAJALAH ASH-SHOLIHAH LAMPUNG ADAKAN DIKLAT JURNALISTIK ISLAM

pelatihan jurnalistik MINA lampung
di , Sabtu 1/8 (Hadis/MINA)

Lampung Selatan, 16 Syawwal 1436/1 Agustus 2015 (MINA) – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) bersama Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun Lampung mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Islam bekerjasama dengan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) di Aula Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) Online, Muhajirun Negararatu Natar Lampung Selatan, Sabtu, (1/8).

Diklat untuk memberikan keilmuan Jurnalistik Islam bagi Pengelola Majalah Ash-Sholihah yang dikelola oleh Muslimah Hizbullah, Majalah Santri Adzkia Al-Fatah, dan wartawan MINA Biro Sumatera.

Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung, Ir. Novirzal dalam sambutannya berharap, dari diklat dapat menghasilkan penulis-penulis yang mengenalkan keilmuan Islam serta tulisan yang bermanfaat untuk umat.

“Kami harapkan diklat ini berkelanjutan dan bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang bermanfaat, mengenalkan keilmuan melalui tulisan,“ ujarnya.

Ia menyebutkan, banyak tulisan yang dapat dikembangkan pada majalah Ash-Sholihah, seperti tentang tip kesehatan, pengobatan herbal, tadabur alam, soal makanan halal, dan lainnya.

Materi Diklat meliputi Pengantar Jurnalistik, Kode Etik Jurnalistik, Teknik Penulisan Berita dan Artikel, Mengelola Majalah, serta Editorial Klinik. Diklat menghadirkan tiga pemateri dari Kantor Berita Islam MINA Pusat Jakarta, Ismet Rauf (Pemred), Ali Farkhan Tsani (Sekred), dan Bahron Anshori (Kadiklat). (L/K08/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0