Majelis Ta’lim Telkomsel Regional Papua Maluku Gelar Lomba Tahfidz Qur’an

Foto: Istimewa

Jakarta, 10 Jumadil Akhir 1438/9 Maret 2017 (MINA) – Majelis Ta’lim () Regional Papua Maluku (Puma) menyelenggarakan perlombaan Tahfidz Qur’an For Kids dan karyawan Telkomsel Regional Papua Maluku di Kantor Telkom Base Jayapura beberapa waktu lalu.

“Harapannnya dengan adanya lomba tahfidz ini akan menumbuhkan dan memacu semangat menghafal dan mempelajari Al-Qur’an di Jayapura, khususnya untuk karyawan muslim Telkomsel area Puma,” kata Ketua MTT Puma, Handis Ridho Situju dalam keterangan tertulis yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (9/3).

Handis mengatakan, ada hal menari pada acara ini dimana peserta karyawan diluar kota Jayapura seperti peserta dari Ambon, Timika, Merauke, Sorong, dan Manokwari, lomba tahfidz berlangsung melalui media video conference.

“Sedikitnya 15 peserta anak mengikuti perlombaan tahfidz surat An-Naba’ dan Al-fajar. Habibah Alayya Nur Shafira keluar sebagai Juara I, diikuti Khansa Hani’ah Juara II, dan Abdul Hadi Taqyuddin Juara III,” kata Handis.

“Sedangkan untuk karyawan Telkomsel, Nassarudin dari Telkomsel Branch Sorong menyabet Juara I, Libra Sembada dari Branch Timika Juara II, dan Muhammad Muzayyin dari Bisniss Support Telkomsel Jayapura Juara III,” tambahnya.

Menurutnya, Respon positifpun berdatangan, salah satunya diungkapkan oleh pengurus Keputrian MTT Puma, Nila Putri Mardela. “Acara dakwah yang kami adakan ini sebagai bentuk syiar islam di Regional Maluku Papua karena mengahapal Al-Qur’an itu merupakan rezeki yang mulia dari Allah. Tak sembarang orang bisa memiliki kemampuan menghafal Al-Qur’an, ” kata Nila Putri Mardela.

Nila mengatakan, meskipun menghafal Al-Qur’an banyak tantangannya, Kita akan selalu berusaha untuk bisa menghafalnya.

“Kelak balasannya Al-Qur’an akan menjadi sahabat karib kita dan akan memberikan syafaat untuk sahabat karibnya yang mencintai & menghafalnya. Semoga Allah meridhoi langkah kita di Papua Maluku agar diberi kemudahan dan semangat menghafal Al-Qur’an,” harapanya. (L/R02/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.