MTT Telkomsel-IZI Jawa Tengah Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta, MINA – Majelis Telkomsel Taqwa () bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia () Kantor Perwakilan Jawa Tengah berikan bantuan sembako kepada para kuli gendong, tukang pijat tuna netra, pemecah batu wanita, dan pencari pasir, Kamis (21/5).

Dalam rangka menanggulangi masyarakat terdampak COVID-19, MTT bersama dengan  IZI Jawa Tengah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak 50 paket sembako diberikan kepada kuli gendong, tuna netra, pencari pasir serta pemecah batu wanita yang berada di Kota dan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Ketua MTT Regional Jawa Tengah & DIY Ahmad Ridwan Siregar menyampaikan bahwa, bantuan ini adalah bentuk kepedulian MTT kepada masyarakat dhuafa khususnya yang sangat terdampak covid 19, setidaknya ini mampu meringankan beban masyarakat penerima manfaat.

“Kami juga mohon doa pada para penerima manfaat agar usaha Telkomsel yang dilakukan terus bisa berkembang sehingga semakin bisa terus berkontribusi untuk masyarakat,” pungkas Ridwan

Kepala IZI , Djoko Adhi menyampaikan, kondisi seperti ini seluruh lapisan masyarakat harus bergerak dan saling membantu.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak secara ekonomi, dan semoga bantuan sembako ini dapat memenuhi kebutuhan harian bagi yang terdampak,” ujarnya.

Selain itu, Agus salah satu penerima manfaat menyampaikan,”Kami para tuna netra merasa sangat terdampak dari segi ekonomi semenjak adanya wabah ini.”

“Sudah sebulan lebih belum ada pelanggan, karena pelanggan takut untuk pijat gara-gara corona. Alhamdulillah masih ada yang peduli kepada kami seperti Majelis Telkomsel Taqwa dan IZI. Terima kasih banyak atas sembako yang diberikan, ini sangat membantu saya dan keluarga,” tambahnya.

Semoga dengan bantuan ini para masyarakat yang terdampak dapat bertahan di tengah masa krisis seperti ini.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.