Makkah Siap Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Kadaker Makkah Nasrullah Jasam. Foto: MCH

Madinah, MINA – Petugas Daerah Kerja (Daker) Makkah siap sambut jamaah yang kini tengah berada di Madinah untuk menunaikan ibadah, yang akan menuju Makkah mulai 6 Agustus 2017.

Kepala Daker Madinah Nasrullah Jasam mengatakan, ada satu kloter yang akan diberangkatkan menuju Makkah pada Sabtu berasal dari Embarkasi Medan (MES 01).

“Rencana keberangkatan mereka dari Madinah Pukul 17.00 WAS dan tiba di Makkah pukul 01.00 WAS (dini hari) 6 Agustus 2017,” kata Nasrullah di Madinah, Jumat (4/8)

Dikutip dari rilis pers yang disiarkan Kementerian Agama, sebelum masuk Kota Makkah, kata Nasrullah, jamaah akan dikumpulkan terlebih dahulu di kawasan Jumum. Sebagai check point, di situ akan dilakukan pemeriksaan dokumen, kemudian diarahkan menuju hotel masing masing.

Ke-389 jamaah MES 01, akan ditempatkan di sektor enam, rumah 608 dan 609, yang terletak di wilayah Raudhah. “Semua sudah siap. Terutama sekor 6 yang akan menampung jamaah. Juga untuk ketering, akan ada makanan selamat datang untuk jamaah,” katanya.

Untuk hari kedua, rencananya ada delapan kloter akan diberangkatkan ke Makkah setelah pukul 07.00 waktu Arab Saudi dan akan tiba sore atau menjelang Magrib. (R/R08/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA0

Wartawan: habibi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.