Malaysia Beri Penghargaan Hijrah Nabi Kepada Sekjen Liga Muslim Dunia

Kuala Lumpur, MINA – Malaysia memberikan Penghargaan Hijrah Nabi 1443 kepada Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim (MWL) Dr Mohammed Al-Issa dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Islam Muharram 1443.

Al-Issa, yang juga Ketua Asosiasi Cendekiawan Muslim dipandang sebagai tokoh Islam internasional paling berpengaruh, atas usahanya dalam menyoroti kebenaran dan pesan kemanusiaan Islam, mempromosikan kerukunan antar pemeluk agama yang berbeda dan menyebarkan perdamaian. Arab News melaporkan, Rabu (11/8).

Al-Issa mendapat kehormatan dalam peringatan tahun baru Islam di hadapan Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, anggota pemerintah dan perwakilan negara-negara Islam dan non-Islam di negara itu.

Penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh pemerintah Malaysia pada awal tahun baru Hijriah kepada tokoh-tokoh internasional terkemuka yang memainkan peran kunci dalam melayani Islam dan kemanusiaan.

Ia aktif dalam berbagai kegiatan MWL berbasis di Mekah, dalam menyelenggarakan berbagai konferensi, seminar, dan pertemuan di seluruh dunia, dengan partisipasi dari para sarjana, intelektual, dan tokoh Islam mendiskusikan berbagai topik menarik bagi umat Islam dan lainnya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)