MAN 2 Pekanbaru Raih Perak dan Perunggu Kompetisi Riset Internasional

Pekanbaru, MINA – Prestasi internasional diukir siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Pekanbaru yang berhasil menggondol keberhasilan pada Kompetisi Iptek dan Teknik Internasional (IZTEC)

Kompetisi IZTEC yang berlangsung 13-16 Januari 2020 lalu merupakan kompetisi penelitian tingkat dunia di bidang sains, teknologi dan rekayasa. Kompetisi ini diikuti oleh 13 negara. Selain Indonesia sebagai tuan rumah, ada peserta dari Turki, Afrika Selatan, Vietnam, Turkmenistan, Oman, Srilanka, Brasil, Filipina, Thailand, Palestina, Mesir, serta Malaysia.

Dilansir dari laman Kemenag pada Selasa (21/1), Kepala Noer Linda mengatakan, siswanya berhasil meraih tiga kemenangan pada yaitu, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Menurutnya, Prestasi ini tidak terlepas dari keseriusan siswa dalam pengembangan penelitian di madrasah.

“Melihat pesatnya perkembangan penelitian untuk mengembangkan kemampuan siswa, MAN 2 Kota Pekanbaru menyusun tim khusus yang tergabung dalam Madrasah Research Center. Bimbingan riset meliputi, Penelitian Sosial, Ekonomi, Pendidikan, Sains serta Teknologi,” ujar Noer Linda.

Alhamdulillah, riset MAN 2 Kota Pekanbaru banyak memberikan sumbangsih terhadap temuan-temuan baru yang bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya. (R/NSD/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.