MAN Kota Batu Lahirkan Para Penulis Buku

Kota Batu, MINA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu, Jawa Timur, bertransformasi menjadi madrasah yang melahirkan para penulis buku.

Tidak kurang 25 buku karya guru dan 10 buku karya siswa terbit sebagai hasil karya MAN Kota Batu. Demikian keterangan yang diterima MINA Senin, (4/1).

Menurut Kepala MAN Kota Batu, Farhadi, pengembangan literasi madrasah menjadi salah satu fokus MAN Kota Batu.

“Dari 25 buku karya guru, hanya empat yang masih dalam proses ISBN nya, sedang untuk 10 buku karya peserta didik, semuanya sudah ber- ISBN,” tuturnya.

Menurutnya, selain penguatan literasi, kelengkapan fasilitas pembelajaran juga berdampak pada peningkatan prestasi, baik akademik maupun non akademik.

Hal tersebut, karena keberadaan gedung Palayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Laboratorium Terpadu yang dibangun dengan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2018 menambah semangat civitas akademika untuk meningkatkan literasi.

“Gedung itu diresmikan pada 15 Juli 2019, keberadaan gedung ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota Batu dan khususnya keluarga besar MAN Kota Batu,” katanya.

“MAN Kota Batu bahkan meraih juara 1 Lomba Inovasi Pengembangan Madrasah (LIPM) sebagai madrasah literasi tingkat Jawa Timur,” sambungnya.

Menurutnya, keberadaan gedung PTSP menambah kualitas layanan MAN Kota Batu. Gedung PTSP juga dirasakan manfaatnya oleh seluruh guru dan pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kota Batu, mulai dari MI, MTs, dan MA. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)