MAROKO, TUNISIA, MESIR TANDATANGANI KERJASAMA PENELITIAN ILMIAH

(Foto: IINA News)
(Foto: IINA News)

Rabat, 28 Ramadhan 1436/15 Juli 2015 (MINA) – , dan menandatangani deklarasi bersama untuk meningkatkan kerjasama di bidang penelitian serta pendirian pendidikan tinggi umum dan penelitian ruang .

Deklarasi tersebut ditandatangani, pada akhir pertemuan tripartit pertama pada penelitian ilmiah antara tiga negara Arab itu, Senin (13/7), masing-masing oleh Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Maroko Lahcen Daoudi dan dua rekan-rekan Tunisia dan Mesir, masing-masing Shihab Bowden dan Sharif Hamad.

IINA News melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu, tiga pihak berkomitmen, di bawah deklarasi itu, untuk memperkuat kerjasama bilateral melalui kebersamaan multilateral, dan untuk membuka kerjasama trilateral dalam bidang penelitian ilmiah untuk negara-negara Arab lainnya.

Tiga negara itu  juga berkomitmen menerbitan permintaan proposal untuk mendanai proyek penelitian di bidang kepentingan bersama, serta organisasi peristiwa ilmiah bersama, dan bekerja pada jaringan dan koordinasi antar tim peneliti.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0