Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ma’ruf Amin: Lewat Tol Cimanggis-Cibitung Hanya 30 Menit

Arina Islami Editor : Rana Setiawan - Rabu, 10 Juli 2024 - 00:44 WIB

Rabu, 10 Juli 2024 - 00:44 WIB

17 Views

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan jalan tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 kilometer (km) di Jembatan Sungai Cileungsi KM 57+400 di Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Cileungsi, Bogor, Selasa (9/7/2024). [Foto: Instagram]

Bogor, MINA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengatakan, jalan Tol Cimanggis-Cibitung di Bogor, Jawa Barat akan memangkas waktu tempuh menjadi 30 menit saja dari sebelumnya hampir 2 jam melalui jalan arteri.

Hal itu ia sampaikan saat meresmikan jalan tol tersebut pada Selasa (9/7).

“Keberadaan jalan tol ini diharapkan dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Cimanggis ke Cibitung menjadi sekitar hanya 30-45 menit, dari sebelumnya yang menempuh 1-2 jam melalui jalan arteri,” kata Kiai Ma’ruf.

Ma’ruf menyampaikan, jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang dibangun sejak 2011 itu dan sekarang sudah siap beroperasi.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Kita bersyukur Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang dibangun sejak tahun 2011 akhirnya telah selesai dan siap beroperasi. Jalan tol sepanjang 26,18 kilometer ini merupakan bagian dari JORR 2 yang melengkapi jaringan jalan bebas hambatan di kawasan Jabodetabek,” ujarnya.

Ia berharap, konektivitas antarkawasan di wilayah Jakarta dan sekitarnya dapat meningkat karena terintegrasinya Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dengan jaringan jalan tol di kawasan Jabodetabek.

Ma’ruf mengklaim, jalan tol ini akan mendorong efisiensi dan efektivitas kegiatan ekonomi di kawasan ini yang akan menyumbang pembangunan ekonomi kawasan dan nasional.

Hadir dalam peresmian ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Lalu juga hadir Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Miftachul Munir, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu, dan Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) Edwin Syahruzad.[]

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia