Masa Pendaftaran Program Beasiswa 5.000 Doktor Diperpanjang

 

Jakarta, MINA – Masa pendaftaran online program beasiswa 5.000 Doktor semula akan ditutup pada 31 Mei 2019, namun, dengan beberapa pertimbangan, masa pendaftaran diperpanjang sampai 9 Juni 2019, demikian Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama (Kemenag) Arskal Salim, GP.

“Dengan diundurnya jadwal pendaftaran Beasiswa 5.000 Doktor Dalam Negeri hingga 9 Juni 2019, diharapkan akan lebih banyak lagi menampung calon peserta dan proses seleksi akan lebih kompetetitif, selektif serta mendapatkan input calon peserta yang benar-benar siap untuk studi S3,” ucap Arskal dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (31/5).

Selain itu, tambahnya, perpanjangan pendaftaran diharapkan akan meminimalisir peserta yang hanya coba-coba, apalagi sekadar mengharapkan beasiswa saja.

Kasubdit Ketenagaan Diktis Kemenag, Syafii menjelaskan, target pendaftar program ini belum mencukupi.

“Masih banyak calon pendaftar yang merasa tertinggal dan jumlah pendaftar masih belum mencapai target yang diinginkan. Maka pendataran diperpanjang. Kesempatan ini diharapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh calon peserta,” paparnya. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)