SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masjid At-Taqwa Gelar Bedah Buku Berjudul ‘Keagungan Hari Jumat’

kurnia - Ahad, 17 April 2022 - 21:56 WIB

Ahad, 17 April 2022 - 21:56 WIB

0 Views ㅤ

Cileungsi/Kabupaten Bogor, MINA – Dewan Kemakmuran Masjid At-Taqwa Pondok Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor,  menggelar bedah buku berjudul ‘Keagungan Hari Jumat’ pada Ahad (17/4).

Amir Majelis Dakwah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) ustadz Wahyudi KS mengatakan latar belakang awal menulis buku dengan judul “Keagungan Hari Jumat” ini adalah pengalaman di lapangan, sebagian kaum muslimin belum paham hakikat hari Jumat.

“Maka kami berusaha untuk menerbitkan buku ini sesuai pengamatan kami di kehidupan masyarakat yang belum bisa menyukuri dan memahami tentang keberadaan hari Jumat tersebut,” jelasnya.

Ustadz Wahyudi KS menjelaskan, di antara hari yang paling diistimewakan umat Islam adalah hari Jumat, karena hari Jumat adalah hari berkumpulnya umat Islam untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat secara berjamaah.

Baca Juga: Komunitas Profesi Aceh Sampaikan 10 Rekomendasi Sikapi Penyakit Judi Online

Ia mengatakan, hari Jumat pahala kita dilipatgandakan, Pada masa Jahiliah hari Jumat disebut Arubah adalah hari yang ditunggu untuk bisa saling ria dan memamerkan jumlah harta.

“Hari Jumat dimuliakan Allah, karena memang disebutkan sebaik-baik hari dimana matahari terbit Adam diciptakan dan dimatikan Allah,” demikian ustadz Wahyudi KS.

Sebagai mana Rasulullah berkata Siapa yang meninggalkan shalat Jumat sebanyak tiga kali tanpa ada uzur, maka dicatat sebagai golongan orang munafik.”

Lanjutnya, maka di hari Jumat perbanyak sholawat Nabi pada malam dan hari Jumat tertuang dalam hadits yang diriwayatkan Baihaqi: “Perbanyaklah sholawat kepadaku pada malam Jumat dan hari Jumat, barangsiapa yang bersholawat kepadaku satu kali maka Allah akan bersholawat kepadanya 10 kali.”

Baca Juga: Kemenag Umumkan 334 Nama Peserta Calon Imam Masjid UEA

“Kita juga dianjurkan Rasul untuk membaca sholawat juga disunahkan pula membaca surat Al-Sajdah dan Al-Insan saat salat Subuh di hari Jum’at sebagaimana Diriwayatkan dari Abu Hurairah,” imbuhnya

Ia mengatakan, diantara rahasia keutamaan hari Jumat lain adalah, di hari itu terdapat waktu-waktu dikabulkannya doa.  (L/R4/P1) 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Universitas Muhammadiyah Minta Pemerintah Bahas Amandemen UU Penyiaran

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
MINA Millenia