Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masjid Istiqlal Beri Santunan 1.000 Anak Yatim Piatu

habibi - Jumat, 24 Juni 2016 - 16:04 WIB

Jumat, 24 Juni 2016 - 16:04 WIB

432 Views ㅤ

Jakarta, 19 Ramadhan 1437 /24 Juni, 2016 (MINA) – Masjid terbesar se-Asia Tenggara yakni Masjid Istiqlal Jakarta, memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu. Hal itu merupakan acara rutin yang setiap tahunnya dilakukan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) pada bulan Ramadhan.

“Jumlah (anak yatim) ada 1.000. Ini selalu kita selenggarakan dalam kegiatan Ramadhan di Masjid Istiqlal ini menjelang masa-masa itikaf dan masa masa berburu lailatul qadar,” ujar Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), Muzammil Basyuni kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) saat ditemui di Masjid Istiqlal Jakarta, Jum’at, (24/6).

Dalam acara santunan itu juga dihadiri Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Rusli Efendi dan juga Direktur Urusan Agama Islam Kementerian Agama Drs HM Thamrin, juga Wakil Imam Besar Masjid IStiqlal Syarifuddin Muhammad. Basyuni menambahkan menyantuni anak yatim itu sangat penting karena memiliki keberkahan tersendiri.

“Anak yatim piatu mempunyi kedasyatan untuk terkabulnya doa. Semoga dengan diadakannya acara ini bisa memberikan keberkahan kepada Istiqlal dan pemiliknya, yaitu bangsa indonesia, rakyat dan negara,” katanya. Ia juga mengingatkan kita untuk selalu mensyukuri atas nikmat yang dianugrahkan oleh Allah Subhanahu wataala. kalau anda pandai bersyukur allah semakin mengucurkan (berkah), kalau anda mengingkari anugrah Allah, tungguh saatnya naudzubillahimin zalik,” tambahnya.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Masjid Istiqlal Jakarta memiliki beberapa agenda selama bulan Ramadhan. Selain santunan anak yatim, Masjid Istiqlal juga mengadakan salat terawih jamaah juga ceramah singkat yang dipimpin oleh ulama-ulama terkenal dan menyediakan konter pembayaran zakat infaq. BPPMI juga menyediakan 3.000 santapan berbuka puasa. Hari ini hingga 28 Juni mendatang juga diadakan Pesantren Kilat Ramadhan 2016 yang dihadiri 1.000 peserta. (L/M09/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Millenia
Indonesia
Indonesia