Masjid Istiqlal Buka Pendaftaran Pesantren Kilat Ramadhan 1437

Jakarta, 8 Ramadhan 1437 /13 Juni 2016 (MINA) – Badan Pelaksana Pengelola () Jakarta akan mengadakan 1437 H/2016 M bertempat di Masjid terbesar se-Asia Tenggara, Masjid Istiqlal, Jum’at-Ahad, 24-26 Juni 2016 mendatang.

Peserta dibuka untuk siswa/siswi SMP, SMA sederajat kemudian mengisi formulir pendaftaran beserta surat izin Orang Tua atau Wali. “(Daftar) Bisa langsung ke ruang Kasubid Diklat Badan Pengelola Masjid Istiqlal, lantai dasar Masjid Istiqlal,” kata Kasubid Diklat Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), Akbar Zainuddin kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Senin, (13/6).

Zainuddin mengatakan tujuan diselenggarakannya pesantren kilat ini untuk mendekatkan para pemuda dan pemudi kepada masjid, melihat tantangan remaja sekarang itu kan semakin kompleks. Mereka dihadapkan dengan era informasi yang begitu masif.

“Mengenalkan remaja kepada masjid, khususnya masjid Istiqlal, agar mereka terbiasa untuk dekat dengan masjid. Kita membiasakan shalat berjamaah lima waktu di masjid. Selain itu adalah pembinaan karakter dan pengembangan mental positif agar menjadi remaja yang shalih shalihah dan kreatif,” katanya.

“Internet telah mengubah banyak hal, dan tidak bisa dihindari karena menjadi keniscayaan. Yang bisa kita lakukan adalah meminimalisir dampak negatifnya dengan cara apa? Menguatkan sensor pribadi mereka dengan iman dan karakter yang kuat. Kalau iman dan karakter mereka kuat, tantangan seberat apapun akan bisa mereka hadapi,” tambahnya.

Pesantren kilat tersebut akan diisi oleh para ulama terkenal diantaranya Akbar Zainuddin sendiri, Ketua BPPMI Dr. DB Muzammil Basyuni, Drs. H. Shahib Thahar, dan lain-lain. Dalam pesantren kilat tersebut juga akan diadakan lomba-lomba, pamateri yang dipaparkan antara lain sukses dengan Prinsip Man Jadda Wajada, Menjadi Remaja yang Kreatif, dan Menjadi Remaja yang Mencintai Al-Quran dengan maksut agar iman semakin kuat. (L/M09/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.