Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masjid Quba Diperluas Sepuluh Kali Lipat

Ali Farkhan Tsani - Kamis, 29 Desember 2022 - 09:22 WIB

Kamis, 29 Desember 2022 - 09:22 WIB

36 Views

Madinah, MINA – Otoritas Pengembangan Wilayah Madinah (MRDA) mengumumkan rencana pelaksanaan tahap pertama Proyek Raja Salman untuk Perluasan Masjid Quba.

Dengan perluasan baru yang mencakup pengembangan lingkungan masjid, total luas masjid akan bertambah 10 kali lipat dengan kapasitas menampung 66.000 jamaah. Saudi Gazette melaporkan, Rabu (28/12/2022).

Fase pertama perluasan masjid mencakup pemindahan lebih dari 200 properti real estat.

Pihak berwenang akan menambah jumlah pohon palem dan peternakan untuk mengintegrasikannya dengan kompleks masjid dan situs bersejarah.

Baca Juga: Kuwait Sambut Baik Resolusi PBB Akhiri Pendudukan Israel

MRDA memberi waktu satu bulan untuk pemilik properti yang ditandai untuk pengambilalihan sebelum memutuskan sambungan air, listrik, dan layanan utilitas lainnya di awal Rajab, sebelum pembongkarannya.

Proyek Raja Salman untuk Perluasan Masjid Quba mencakup sejumlah wakaf dan pertanian bersejarah selain rumah-rumah yang berdekatan dengan masjid.

Berbicara pada sesi dialog pembukaan Pameran Proyek Madinah berjudul MEDEX 2022 Kamis lalu, Emir Madinah Pangeran Faisal bin Salman berbicara tentang perluasan Masjid Quba, mengatakan bahwa proyek tersebut akan berlangsung dalam beberapa bulan.

Butuh waktu sekitar 6-7 tujuh tahun untuk menyelesaikan studi tentang perluasan Masjid Quba.

Baca Juga: Antisipasi Serangan Israel, Lebanon Siagakan Ratusan Rumah Sakit

Masjid Quba adalah masjid pertama yang diawasi oleh otoritas Madinah, sebagai masjid terbesar kedua setelah Masjid Nabawi di wilayah Madinah.

Masjid Quba akan menjadi masjid terbesar ketiga di Arab Saudi dari segi daya tampung setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Proyek perluasan ini bertujuan untuk menampung jumlah jamaah terbesar selama musim haji. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Di Depan OKI dan Liga Arab Turkiye Suarakan Penghentian Genosida di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam