Massa Aksi 411 Gelar Aksi Damai di Sekitar Patung Kuda

Istimewa

Jakarta, MINA – Massa menggelar penyampaian pendapat, dengan melakukan long march dari Masjid Istiqlal ke kawasan Patung Kuda, Thamrin, Jakarta Pusat.

Massa aksi itu berasal dari sejumlah Organisasi Massa (Ormas) yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), PA 212, Front Pesaudaraan Islam (FPI), IKB UI, 411, Juklak, FMS, GBN, KPIB, ARM.

“Kita sudah kasih Surat Pemberitahuan bahwa kita akan aksi di depan Istana. Kita aksinya di depan Istana,” kata Ketua Persatuan Alumni 212 Slamet Ma’arif, di depan Patung Kuda, Jumat (4/11).

Sementara itu, aparat kepolisian telah menutup Jl Medan Merdeka Barat menuju Istana. Sehingga aksi digelar di sekitar Patung Kuda.

Salah satu orator yang berada di atas mobil komando, menyampaikan tuntutannya yaitu meminta Jokowi mundur.

Kemudian Massa juga melakukan zikir bersama dengan dipimpin salah satu orator.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan, ribuan personel kepolisian telah disiagakan untuk pengamanan demo tersebut.

“Kami turunkan personel pengamanan 3.790 personel. Unjuk rasa itu menuntut turunnya harga BBM, turunkan harga-harga, tegakkan keadilan hukum, yang dimulai pukul 13.00,” kata Zulpan dalam keterangannya. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.