MAYORITAS WARGA JERMAN DUKUNG PENGAKUAN NEGARA PALESTINA MERDEKA

Ilustrasi: DesertPeace
Ilustrasi: DesertPeace

Berlin, 11 Jumadil Akhir 1436/31 Maret 2015 (MINA) – Mayoritas warga percaya bahwa negara mereka harus mengakui negara , sebuah jajak pendapat yang dipublikasikan baru-baru ini menunjukkan.

Jajak pendapat menunjukkan 71 persen warga Jerman mennginginkan pemerintah mengakui negara Palestina merdeka, sementara lebih dari 15 persen dari mereka yang disurvei menentang mosi itu, demikian IINA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Selasa.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh German Forsa Institute, ditugaskan oleh majalah Stern untuk mengukur indikator opini publik, pekan kemarin, sekitar 14 persen dari mereka yang disurvei tidak mengungkapkan posisi mereka mengenai hal itu.

Perlu dicatat sejauh ini sekitar 135 negara mengakui Palestina sebagai negara merdeka, sementara parlemen di banyak negara, termasuk Perancis, Inggris dan Spanyol sebagai mendukung gerakan untuk mengakui negara Palestina.

Sebelumnya, Oktober 2014 lalu, Swedia melalui Perdana Menteri Stefan Lofven yang baru terpilih, mengatakan negaranya mengakui Palestina sebagai sebuah negara.

Langkah itu menjadikan Swedia sebagai negara besar Uni pertama yang melakukannya.

Kebanyakan negara-negara Barat lebih memilih solusi dua-negara, terutama Amerika Serikat dan Jerman, yang tidak mendukung pengakuan sepihak negara  Palestina merdeka.(T/R05/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0