Media Irak: Al-Baghdadi Kabur ke Suriah dengan Taksi Kuning

Pemimpin puncak Islamic State atau Abu Bakr Al-Baghdadi. (Foto: dok. Forbes)

Rawa, MINA – Pemimpin tertinggi kelompok Islamic State (ISIS) Abu Bakr Al-Baghdadi dilaporkan telah melarikan diri ke Suriah dengan taksi kuning, Media News Agency Irak melaporkan.

“Setelah pasukan Irak menyerang Qaim, Baghdadi sadar bahwa kehadirannya di Rawa mengancam hidupnya,” kata kantor berita tersebut mengutip seorang sumber intelijen pada Ahad (5/11) malam. Demikian Iraqi News memberitakannya yang dikutip MINA.

Baghdadi mendesak militan-militan yang tersisa di Qaim untuk melanjutkan pertempuran, tapi ia sendiri turun dan melarikan diri dengan mobil ke Suriah.

“Dengan taksi kuning, Baghdadi melarikan diri dari Irak dan menuju ke Suriah. Dia diyakini telah menetap di Deir Ez-Zor,” kata sumber yang lebih memilih anonimitas. “ berkeras naik taksi kuning agar tidak menjadi sumber kecurigaan.”

Pada bulan Oktober, Pentagon mengatakan bahwa Baghdadi masih hidup. Anadolu Agency mengutip Eric Pahon, juru bicara Pentagon, yang mengatakan bahwa dinas intelijen Amerika Serikat memverifikasi rekaman audio Baghdadi yang beredar dan dinyatakan asli. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.