Menag Buka Raker BAZNAS 2018 di Bali

Menteri Agama . Foto:Nidiya/MINA

Bali, MINA – Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Syaifuddin membuka Rapat Kerja (Badan Amil Zakat Nasional) 2018 yang diselenggarakan di Bali pada 21-23 Maret.

Pada sambutannya, Lukman menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS atas usahanya selama ini dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Selama ini BAZNAS telah melakukan pendistribusian, pemberdayaan yang semakin memberikan kontribusi penting di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai program dan sinergi BAZNAS dengan berbagai pihak harus terus diperkuat. ”Seluruh pengelola zakat harus berada dalam satu visi misi yang sama,” tegas Lukman.

“Saya berharap BAZNAS juga dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pengelolaan zakat. Hal ini akan optimal jika dilakukan bersama-sama,” tambah Lukman.

Raker BAZNAS kali ini mengangkat tema “Penguatan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) untuk Pembangunan Kesejahteraan Nasional“.

Rakernas BAZNAS membahas sejumlah agenda, antara lain terkait tata hubungan kerja BAZNAS dan LAZ, manajemen sumber daya manusia (SDM) serta Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) 2018 & RKAT 2019.

Rakernas 2018 diikuti sekitar 700 peserta yang terdiri dari BAZNAS pusat,  provinsi, kabupaten/kota dan dari lembaga amil zakat (LAZ). (L/R04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.