Menag Resmikan Masjid Nurussamaniyah

Jakarta, 13 Sya’ban 1437/20 Mei 2016 (MINA) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Masjid Nurussamaniyah yang terletak di Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Bismillahirahmanirahim, dengan ini Masjid Nurussamaniyah resmi dibuka,” kata Menag Lukman Hakim.

Masjid Nurussamaniyah merupakan Masjid hasil tukar menukar dengan tiga masjid dan lima mushalla yang terletak di Kelurahan Duri Pulo, Gambir di areal pengembangan kota yang akan dikembangkan oleh PT Duta Pertiwi, Sinar Mas Land.

Hal itu adalah wujud komitmen PT Duta Pertiwi dalam penataan kota sekaligus mendorong terwujudnya tempat ibadah yang layak dan nyaman.

“Sinar Mas Land melalui PT Duta Pertiwi merasa gembira sekaligus berbahagia dapat mempersembahkan Masjid Nurussamaniyah kepada masyarakat Duri Pulo menjelang bulan Ramadhan, ini wujud nyata aksi sosial untuk pengembangan kota,” kata Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Nama masjid tersebut memiliki arti “delapan cahaya kebaikan” simbol dari delapan masjid hasil tukar menukar dengan delapan tempat ibadah yakni tiga masjid dan lima mushola, yang terletak di area pengembangan.

Proses musyawarah tukar menukar sangat panjang yakni lebih dari 30 kali pertemuan awal pertemuan pada Februari 2011.

Berdiri di atas lahan seluas 2.500 meter persegi mempunyai tiga lantai dan enam kios serbaguna, Menteri Agama Lukman Hakim berharap dengan ini masyarakat sekitar bisa meningkatkan keimanannya.

“Tidak hanya untuk tenpat ibadah, saya berharap masjid ini bisa digunakan sebagai pusat kegiatan masyarakat, orang yang memakmurkam masjid itu adalah orang yang bertaqwa dan dijanjikan imbalan oleh Allah Subhanahu wataala,” tutup Menag dalam pidatonya. (L/M09/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)